FGD Standar Pelayanan Publik tahun 2025 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Malang

Rilis Profil Kemiskinan Kabupaten Malang 2024. Berita Resmi Statistik Kemiskinan 2024 bisa diunduh disini

Untuk Layanan Pengaduan silakan mengisi FORM berikut, atau lewat email : pengaduan3507@bps.go.id || No Layanan Chat WA : 0852-8000-3507 || Saat ini sudah tersedia aplikasi android DAMAS Kanjuruhan (Data Malang Strategis Kanjuruhan) yang bisa diunduh DISINI.

FGD Standar Pelayanan Publik tahun 2025

FGD Standar Pelayanan Publik tahun 2025

18 Maret 2025 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sebagai bentuk kepatuhan dan komitmen BPS Kabupaten Malang dalam memberikan pelayanan prima, standar pelayanan untuk setiap jenis pelayanan pada Pelayanan Statistik Terpadu (PST) telah disusun.  Standar pelayanan tersebut wajib dimonitoring dan dievaluasi secara berkala demi memastikan bahwa standar pelayanan tersebut masih relevan dan dapat menjawab kebutuhan pengguna layanan. Hal ini sejalan dengan komitmen BPS Kabupaten Malang untuk meningkatkan mutu pelayanan publik berpedoman pada Permenpan No.29 Tahun 2022 tentang Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP). Penyusunan dan penetapan standar pelayanan wajib       mengikutsertakan masyarakat dan pihak terkait sebagai pengguna layanan. Pembahasan standar pelayanan dalam bentuk focus group discussion dengan mengundang berbagai pihak pengguna layanan diperlukan untuk menangkap kebutuhan pengguna dari berbagai latar belakang guna menghasilkan standar pelayanan yang representatif dan terkini.

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Standar Pelayanan Publik di BPS Kabupaten Malang ini melibatkan perwakilan masyarakat sebagai pengguna pelayanan publik BPS yaitu dari Masyarakat pengguna layanan, Ahli/Praktisi/Akademisi Instansi Terkait, organisasi Masyarakat Sipil dan Media Massa. Tujuan diselenggarakannya kegiatan FGD ini adalah mengidentifikasi kendala yang dihadapi masyarakat pengguna PST BPS Kabupaten malang  dalam proses pelayanan tahun 2025. Manfaat yang diperoleh dari kegiatan FGD adalah memperoleh masukan dari pengguna  PST BPS Kabupaten Malang  terkait kendala pada proses pelayanan sekaligus mendiskusikan solusi bersama yang mempertemukan harapan pengguna dengan kemampuan penyelenggara pelayanan. 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN MALANG Jl. Raya Jatirejoyoso No. 1A Kepanjen - MALANG 65163Telp. (0341) 396979

homepage: malangkab.bps.go.id No Layanan : 0852-8000-3507 ( jam kerja - chat WA )  Pengaduan : s.id/pakisaji (menu pengaduan)

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik