Focus Group Discussion Standar Pelayanan Publik (SPP) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Malang

Rilis Profil Kemiskinan Kabupaten Malang 2024. Berita Resmi Statistik Kemiskinan 2024 bisa diunduh disini

Untuk Layanan Pengaduan silakan mengisi FORM berikut, atau lewat email : pengaduan3507@bps.go.id || No Layanan Chat WA : 0852-8000-3507 || Saat ini sudah tersedia aplikasi android DAMAS Kanjuruhan (Data Malang Strategis Kanjuruhan) yang bisa diunduh DISINI.

Focus Group Discussion Standar Pelayanan Publik (SPP)

Focus Group Discussion Standar Pelayanan Publik (SPP)

12 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kamis, 12 September 2024 BPS Kabupaten Malang Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Standar Pelayanan Publik (SPP). Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang menggunakan pelayanan BPS antara lain Pemerintah Daerah (dihadiri Diskominfo dan Bappeda Kabupaten Malang), Mahasiswa (dihadiri mahasiswa Universitas Negeri Malang), Akademisi (dihadiri Universitas Ma Chung, Universitas Islam Raden Rahmad dan Universitas Brawijaya), Media masa (dihadiri Kepala RRI Malang, perwakilan LPPL Radio Kanjuruan), Lembaga Sosial Masyarakat (dihadiri SPSI Kabupaten Malang dan Yayasan Bhakti Alam Sendang Biru).

FGD ini merupakan bentuk kepatuhan dan komitmen BPS Kabupaten Malang untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna data dari waktu ke waktu. FGD ini juga sebagai sarana BPS untuk menerima masukan dari setiap elemen masyarakat pengguna data BPS Kabupaten Malang, guna meningkatkan mutu pelayan yang ada kepada seluruh masyarakat.

Pada FGD ini Kepala BPS Kabupaten Malang (Erny Fatma Setiyoharini) menyampaikan bahwa "Standar pelayanan merupakan panduan bagi pegawai BPS Kabupaten Malang dalam memberikan layanan kepada masyarakat, untuk itu diperlukan pembaruan dan inovasi sehingga pelayan yang diberikan lebih relevan dan up to date" selain itu disampaikan juga bahwa BPS Kabupaten Malang berkomitmen untuk memastikan semua layanan yang ada terstandarisasi dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Pada FGD juga disampaikan tentang jenis layanan yang ada di BPS Kabupaten Malang antara lain: Perpustakaan baik offline maupun digital, Konsultasi Data Statistik, Penjualan Produk BPS (Mikro data, Publikasi non watermark dll) serta rekomendasi kegiatan statistik. Diharapkan dengan layanan yang ada ini semua kebutuhan masyarakat akan data dapat terlayani.

Standar Pelayanan adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Penyusunan dan penetapan standar pelayanan mengikutsertakan masyarakat dan pihak terkait sebagai pengguna layanan.

FGD SPP diharapkan menghasilkan kualitas pelayanan di BPS Kabupaten Malang meningkat dan memenuhi harapan dari masyarakat agar produk BPS Kabupaten Malang lebih mudah diakses dan dimanfaatkan sebesar-besarnya. Peningkatan standar pelayanan menuju Pelayanan Prima.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN MALANG Jl. Raya Jatirejoyoso No. 1A Kepanjen - MALANG 65163Telp. (0341) 396979

homepage: malangkab.bps.go.id No Layanan : 0852-8000-3507 ( jam kerja - chat WA )  Pengaduan : s.id/pakisaji (menu pengaduan)

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik